5 pemain Baru Arsenal pada Musim Panas 2022

Arsenal tampak serius untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023. Klub yang dikenal sebagai The Gunners telah menjadi kontributor besar untuk pemain di jendela transfer musim panas 2022.

5 pemain Baru Arsenal pada Musim Panas 2022

Arsenal telah menandatangani setidaknya lima pemain musim panas ini. Lima pemain Arsenal akan direkrut pada musim panas 2022

Baca Juga : Kekalahan Nottingham Forest Dari West Ham Menyoroti Masalah Transfer

  1. Marquinhos

Marquinhos adalah pemain Brasil yang akan bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2022. Baru keluar dari akademi Sao Paulo, pemain berusia 19 tahun itu dibeli kembali seharga €3 juta, atau Rs 60 crore. Marquinhos telah membuat 42 penampilan untuk São Paulo, mencetak empat gol dan memberikan tiga assist. Mengingat usianya yang masih muda, Marquinhos dipastikan akan meningkatkan kualitas penampilannya dan akan menjadi prospek jangka panjang bagi Arsenal.

  1. Fabio Vieira

Dibesarkan di Akademi FC Porto, Fabio Vieira melakukan debut di tim nasional senior pada musim panas 2020. Pemain asal Portugal itu tampil impresif dan menjadi andalan FC Porto di lini tengah. Hanya butuh dua tahun bagi klub-klub besar di Eropa untuk memperhatikannya.

Alhasil, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dibawa ke Emirates Stadium oleh Arsenal pada musim panas 2022. Pemain berusia 22 tahun itu dikontrak dengan jumlah yang setara dengan €39 juta atau Rs 608 miliar. Faktanya Fabio Vieira, merupakan Pemain Muda yang Baru Direkrut Arsenal

  1. Matt Turner

Arsenal juga telah merekrut pemain untuk bermain sebagai penjaga gawang pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain Amerika ini sebenarnya didatangkan sebagai penjaga gawang cadangan karena usianya sudah 28 tahun. Kontrak Matt Turner berakhir pada 30 Juni 2025.

  1. Gabriel Yesus

Dengan hengkangnya Alexander Lacazette, Arsenal langsung mencari penggantinya. The Gunners telah merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City. Ya sebenarnya ingin hengkang dari Manchester City saat Citizens merekrut Erling Haaland. Akibatnya, Arsenal siap membayar setara dengan €59m atau Rs 907bn untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun itu. Yesus kemudian diberi kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2027.

  1. Oleksandr Zinchenko

Selain Gabriel Jesus, Arsenal telah menculik pemain Manchester City lainnya musim panas ini. The Gunners telah menandatangani Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Pemain Ukraina itu dibeli kembali dengan harga €39 juta (Rs 608 miliar).

Zinchenko membuat 127 penampilan untuk Manchester City, mencetak dua gol dan memberikan 12 assist. Kedatangan Zinchenko diharapkan bisa memperkuat pertahanan Arsenal. Dengan komposisi skuat 4.444 Arsenal saat ini, skuat asuhan Mikel Arteta diharapkan bisa bangkit kembali dan menanjak ke puncak. Bisakah Arsenal memenangkan trofi musim depan?

5 Pemain akan Dilepas oleh Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Arsenal mampu menuntaskan sejumlah laga pramusim yang menjanjikan. Hal ini tak lepas dari aktivitas bursa transfer papan atas, seperti akuisisi Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Tak hanya 4 pemain yang dikontrak, Arsenal sendiri baru saja menjual Bernd Leno ke Fulham. Selain itu, ada beberapa pemain lain yang dikabarkan berpotensi dipecat Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022.  siapa aja? Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Hector Bellerin

Hector Bellerin sebenarnya berhasil tampil apik selama masa peminjaman pada Real Betis. Walau begitu, Mikel Arteta sepertinya tidak memasukkan Bellerin ke pada rencananya dalam demam isu 2022/2023 ini. Bellerin kabarnya termasuk pada daftar jual Arsenal demi mengurangi beban honor skuad Arsenal demam isu ini. Kemungkinan besar, beliau akan kembali ke Real Betis menggunakan status permanen.

  1. Ainsley Maitland-Niles

Sama halnya menggunakan Hector Bellerin, Ainsley Maitland-Niles jua baru pulang ke Arsenal menurut masa peminjamannya. Pada ekspresi dominan 2021/2022, Maitland-Niles dipinjamkan pada 2 klub yg berbeda, yaitu West Brom & Alaihi Salam Roma. Walau tampil relatif impresif selama masa peminjaman, Mikel Arteta jua tidak menyertakan Ainsley Maitland-Niles ke pada planning skuad dalam ekspresi dominan 2022/2023. Pemain berdari Inggris itu masih kalah bersaing menggunakan lulusan akademi Arsenal lainnya, Bukayo Saka.

  1. Alex Runarsson

Bernd Leno baru saja dilepas langsung ke Fulham pada bursa transfer 2022. Lunarson dikabarkan siap dilepas Arsenal karena Arteta berencana menjadikan Matt Turner sebagai cadangan Aaron Ramsdale. Lunarson sebenarnya dipinjamkan ke klub Belgia OH Leuven selama satu musim di musim 2021/2022.

  1. Pablo Mari

Arsenal juga dikabarkan akan menjual Pablo Mari pada bursa transfer musim panas 2022. Mikel Arteta tampaknya lebih memilih mempertahankan William Saliba daripada Pablo Mari untuk musim 2022/2023. Klub Turki Fenerbahce dilaporkan masuk dalam daftar klub yang tertarik dengan Pablo Mali. Mengingat harga resminya sejauh ini hanya Rp 75 miliar, harga Mari tidak dianggap mahal.

  1. Nicholas Pepe

Diakuisisi dengan harga tinggi dari Arsenal pada 2019, Nicolas Pepe tampaknya akan segera dijual di bursa transfer musim panas 2022. Pemain Pantai Gading setelah Arsenal mengakuisisi Gabriel Jesus dan Fabio Vieira Nicolas Pepe dikabarkan diincar klub Inggris Leeds United. Mengingat harganya tidak terlalu tinggi di €25 juta atau Rp 379 miliar, dia dijual murah oleh Arsenal. Rasionalisasi skuat 4.444 serta hengkangnya banyak pemain dinilai efektif meringankan beban gaji Arsenal. Menurut Anda siapa yang benar-benar dibutuhkan Mikel Arteta?