Man City Menetapkan Biaya Transfer Bernardo Silva Sebagai Trik Kotor Mengejar Barcelona

Barcelona telah putus asa untuk mengontrak gelandang Bernardo Silva dari Manchester City musim panas ini dan berusaha untuk mengganggu ketenangan Portugis dengan klaim konstan yang mereka harapkan untuk mengontraknya.

Man City Menetapkan Biaya Transfer Bernardo Silva Sebagai Trik Kotor Mengejar Barcelona

Barcelona telah menghancurkan harapan mereka untuk menghadiahkan Bernardo Silva dari Manchester City dengan kampanye trik kotor mereka untuk mengganggu ketenangan gelandang Portugal.

Baca Juga : WC 2022: Seragam Prancis Telah Bocor dan Para Penggemar Menyukainya

Klaim terus-menerus dari Nou Camp bahwa klub Catalan berharap untuk merebut Silva ke La Liga tidak berjalan dengan baik di Etihad. City belum diberitahu oleh Barca bahwa mereka bahkan tertarik pada Silva dan agen pemain, Jorge Mendes, belum memberi tahu mereka bahwa pemain berusia 28 tahun itu ingin pergi.

City tidak ingin menjual Silva dan telah memberikan penilaian £80 juta-plus di kepalanya karena mengetahui bahwa klub Spanyol itu kurus. Klaim Barcelona bahwa mereka percaya mereka akan mendapatkan pria mereka hanya dengan £ 60 juta setelah mereka menarik tuas ekonomi yang cukup untuk memuaskan FFP telah diejek di Manchester.

City melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi Barcelona dalam pertandingan persahabatan minggu depan dan diharapkan membawa Silva bersama mereka untuk memastikan bahwa dia tidak akan kemana-mana. Pep Guardiola mengatakan dia tidak tahu apakah Silva masih akan berada di skuadnya ketika jendela transfer ditutup.

Tetapi bos City telah menurunkan mantan bintang Benfica dan Monaco itu di bangku cadangan untuk dua pertandingan pertama musim ini setelah khawatir kepalanya akan berubah. Silva telah gagal memadamkan spekulasi bahwa dia ingin dijual. Tetapi bahkan jika dia sekarang memberi tahu City bahwa dia ingin pergi dan Barcelona entah bagaimana menghasilkan uang yang akan diminta sang juara, kepergiannya tampaknya tidak mungkin.

Guardiola tidak akan melemahkan skuat yang sudah minim jumlah pemain senior. Dan kecuali City dapat menemukan penggantinya maka livewire No 20 akan menemukan rute keluar dari Manchester ditutup.

Musim panas lalu, Silva meminta izin kepada City untuk pergi karena alasan pribadi, dengan Spanyol tujuan pilihannya. Tapi tidak ada klub yang mampu menghasilkan 65 juta poundsterling yang diminta City musim panas lalu dan Guardiola mampu membujuk gelandang itu untuk menyerah dan membantu The Blues mempertahankan gelar.

Silva, rekrutan senilai 43,5 juta poundsterling dari Monaco lima tahun lalu, mendapat sambutan meriah dari para penggemar City ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 4-0 atas Bournemouth pada Sabtu.

Dia melambai kepada pendukung pada peluit akhir dan kemudian melemparkan bajunya ke kerumunan. Tapi City menegaskan dia tidak mengucapkan selamat tinggal. Silva telah memenangkan empat medali gelar, Piala FA dan empat Piala Liga bersama City dan merupakan anggota skuad Guardiola yang sangat populer.

Bernardo Silva mengisyaratkan perpisahan Man City

Dalam lima tahun sejak gelandang Portugal livewire tiba di Manchester City , dia bisa dibilang sebagai pemain paling konsisten mereka. Setelah menghabiskan musim panas lalu dengan gelisah untuk pindah ke Spanyol, dia menjawab permintaan manajernya untuk membantunya meraih gelar Liga Premier keempat .

Tapi tahun ini lebih sama. Barcelona menginginkan Silva dan dia menyukai La Liga tetapi City menuntut £80 juta dan tim Catalan tidak mampu membelinya. Silva telah menolak peluang untuk menghentikan spekulasi, mungkin lupa bahwa Guardiola masih memiliki mata di dalam Nou Camp dan akan tahu semua tentang intrik agen Jorge Mendes.

Manajer City mengaku belum mengetahui di mana Silva akan berada saat jendela transfer ditutup. Tetapi tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata. Dan ketika sang juara melangkah keluar di Etihad untuk pertama kalinya musim ini, gelandang itu berada di tempat yang persis sama dengan saat dia berada di Stadion London minggu lalu: di bangku cadangan. Ketika Phil Foden keluar di babak pertama, Jack Grealish yang menggantikannya.

Sore Silva berakhir dengan dia bertepuk tangan untuk keempat tribun di dalam Etihad karena dia adalah pemain City terakhir yang keluar dari lapangan sebelum menyerahkan kausnya kepada seorang penggemar. Baca ke dalam apa yang Anda mau. Dia telah diberi waktu setengah jam terakhir dan merasakan cinta dari para penggemar City. Mereka menyanyikan namanya tanpa henti. Tapi Guardiola tidak melakukan perbedaan pendapat.

Raheem Sterling berbicara minggu ini tentang tidak dapat memahami mengapa dia bukan salah satu nama pertama di daftar tim Catalan. Tapi Sterling pernah mempertanyakan Guardiola ketika dia dikeluarkan dari tim dan hubungan antara manajer City dan pemain sayap yang sekarang bermain untuk Chelsea tidak pernah sama.

Guardiola adalah orang yang suka mengontrol dan tidak hanya mengharapkan para pemainnya untuk mengikuti instruksi taktisnya. Itu yang membuatnya menjadi pemenang serial. Ronaldinho dan Zlatan Ibrahimovic menemukannya di Barcelona. Bastian Schweinsteiger dibuang di Bayern Munich, di mana bahkan dokter klub Hans-Wilhelm Muller-Wohlfhart menemukan bahwa layanan 38 tahun tidak berarti apa-apa setelah melewati pelatih.

Itu sebabnya Guardiola akan senang dengan gol pertama City. Persepsi umum adalah bahwa Erling Haaland telah ditandatangani untuk sentuhan akhir. Haaland mengantongi dua gol pada debutnya di West Ham dan akan kecewa ketika dia menyapu umpan Grealish yang melebar sebelum dia diganti 15 menit sebelum pertandingan usai. Namun setelah 18 menit, pemain Norwegia itu menggambarkan kemampuannya sebagai pembuat dan pengambil gol, bertukar umpan dengan Ilkay Gundogan untuk memungkinkan pemain Jerman itu menyapu bersih penyelesaian akhir yang manis.

City seharusnya sudah tidak terlihat, Foden menyia-nyiakan banyak peluang awal ketika tembakannya diselamatkan oleh Mark Travers ketika umpan sederhana akan memberi Haaland tap-in. Guardiola akan memiliki kata. City mencetak 99 gol tanpa striker untuk mempertahankan gelar musim lalu dan ini adalah hari untuk menunjukkan bahwa Haaland tidak akan memikul beban sendirian. Ketika Kevin De Bruyne menunjukkan mengapa dia masuk dalam daftar tiga orang untuk memenangkan Ballon d’Or dengan mencetak gol kedua yang mewah, semuanya berakhir setelah setengah jam.

Dan ketika Foden mencetak gol dari umpan terukur De Bruyne enam menit kemudian, tampaknya Bournamouth berada dalam jenis pukulan yang membawa kilas balik. Tapi hanya ada satu gol lagi, Jefferson Lerma memotong umpan silang Joao Cancelo melewati Travers 11 menit menjelang akhir pertandingan. Dua ribu penggemar Cherry berhasil sampai ke Manchester meskipun ada pemogokan kereta api. Setelah mengalahkan Aston Villa pada hari pembukaan, ini adalah kenyataan bagi tim asuhan Scott Parker. Tapi bos Bournemouth akan tahu itu bisa menjadi jauh lebih buruk.