• Sun. Feb 25th, 2024

    Review Hp Oppo Reno 4f Di Indonesia

    ByGregory Coleman

    Aug 31, 2023

    Halo para Penyuka Gadget, kali ini saya Author akan memberi uraian berkaitan title, mudah-mudahan review ini bisa menolong anda memastikan smartphone terpilih yang bisa anda pakai Gregory Coleman

    Review Hp Oppo Reno 4f Di Indonesia – Hadirnya ponsel lain yang terbilang baru yaitu Oppo Reno 4F dari detikinet untuk evaluasi performa kameranya. Varian Reno 4 ini merupakan ponsel kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau. Saat peluncuran, ponsel ini dibanderol Rp. 4,3 juta, saat review ini saya tulis harganya cukup terjangkau yaitu Rp. 3 juta. [Beli di sini] karena persaingan yang ketat.

    Sebelum saya masuk ke kualitas kamera, saya ingin berbicara tentang desain ponsel. Kamera ini ringan (164g) dan tipis (7.48mm) dengan desain yang cukup minimalis dengan empat kamera yang tertata rapi di pojok kiri atas.

    Review Hp Oppo Reno 4f Di Indonesia

    Review Hp Oppo Reno 4f Di Indonesia

    Chipset yang digunakan ponsel ini adalah Mediatek Helio P95 dengan opsi RAM 8GB yang cukup baik untuk fotografi AI dan komputer. Teknologi yang digunakan adalah 12nm dan didukung dengan baterai fast charging berkapasitas 4000mAh

    Oppo Reno 4 Spesifikasi, Harga Dan Review (lengkap)

    Ada 4 kamera di ponsel ini, namun praktis hanya dua yang bisa digunakan, yaitu 48 MP (12MP) 1/2″ 26mm dan 8MP ultra wide 16mm 1/2.2″. Dua lainnya adalah sensor kedalaman untuk mendeteksi jarak.

    Performa kamera lebar standar bagus, warna umumnya cerah dan saturasi tinggi dalam kondisi pencahayaan terang dan gelap. Gambar terlihat tajam saat ditampilkan di layar monitor ponsel, namun saat diperbesar atau ditampilkan di layar monitor besar, terlihat kurang detail.

    Gambar ultrawide hanya 8mp, praktis untuk pemandangan dan arsitektur yang sangat lebar. Sayangnya hanya 8MP dan bukaan lensanya tidak terlalu besar, sehingga tepian foto kurang tajam, dan pada kondisi cahaya gelap kurang detail.

    Desain antarmuka kamera ponsel ini sendiri cukup familiar bagi mereka yang pernah menggunakan kamera Android, ada mode foto, potret, simulasi bukaan besar dan lain sebagainya.

    Harga Hp Second Oppo Reno 4 8/128gb September 2022, Cuma Rp 2 Jutaan!

    Dalam mode potret, Oppo Reno 4F memiliki fitur AI Color Portrait yang unik. Saat digunakan, kamera akan menampilkan orang sebagai subjek dan mengubah latar belakang menjadi hitam putih. Setelah dilakukan pengujian, AI color portrait mode memiliki kekurangan yaitu terkadang pendeteksian subjek kurang baik, sebagian subjek menjadi abu-abu.

    Ada juga AI Flare yang mengambil foto potret dengan bola bokeh berwarna lebih besar dari biasanya. Fitur ini sangat ideal digunakan pada malam hari atau kondisi yang relatif gelap dengan lampu seperti lampu jalan atau orang lain.

    Gambar yang dihasilkan ponsel ini cukup baik dalam kondisi terang maupun kondisi kontras tinggi seperti pemandangan matahari terbit. Perangkat lunak ponsel dapat menyeimbangkan dan melindungi area terang dan gelap serta menghasilkan warna yang hidup (cerah). Namun kelemahannya jika kita memperbesar bagian yang gelap, tekstur dan detailnya berkurang, bagusnya ketika ditampilkan di monitor kecil atau di ponsel gambarnya terlihat tajam.

    Review Hp Oppo Reno 4f Di Indonesia

    Kesimpulannya, kamera ponsel Oppo Reno 4F cukup bagus untuk ponsel kelas menengah yang harganya cukup terjangkau. Cocok untuk generasi muda yang selalu kreatif dan aktif mengambil foto dan merekam video untuk media sosial, namun tidak untuk dicetak atau ditampilkan di monitor besar.

    Review Oppo Reno 4 F: Hp Langsing, 6 Kamera Banyak Fitur Buat Konten Kreatif

    Tentang penulis: Enche Tjin adalah pendiri, fotografer, instruktur fotografer, penulis buku, dan penyelenggara perjalanan fotografi. Saat ini beliau tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin Coba hadirkan smartphone yang stylish untuk anak muda. OPPO Indonesia baru saja meluncurkan smartphone barunya pada minggu kedua bulan Oktober 2020. Masih termasuk dalam seri OPPO Reno4, tentunya juga didesain dengan desain yang tipis dan ringan, di mana kebanyakan smartphone lain berbobot 200 gram.

    , yang dijual lebih murah dari dua seri Reno4 lainnya, namun tetap memiliki fitur dari keduanya. Smartphone ini sangat cocok untuk sobat gizmo yang menginginkan perangkat OPPO baru dengan harga ekonomis namun tetap memiliki fitur kamera untuk selfie yang lebih mudah. Menurut jargon yang diberikan, “Hapus ekspresimu”.

    Apa yang menarik dari smartphone ini? Dan bagaimana nilai jualnya dibandingkan dengan saudara kandungnya yang lebih murah? Berikut review lengkap OPPO Reno4 F.

    Jika seri Reno4 dan Reno4 Pro cukup mirip, OPPO menghadirkan desain yang berbeda pada OPPO Reno4 F. Bagian belakangnya tampak memiliki dua warna berbeda, sedangkan rangka kameranya terbuat dari kotak, dengan empat sensor yang memiliki kamera. Flash LED di sebelahnya didesain memanjang, mengingatkan saya pada desain kamera saku jika dilihat dalam mode lanskap.

    Setingan Penting Yang Mungkin Terlewatkan Di Kamera Oppo Reno6

    Meski lebih murah, OPPO berhasil membuat perangkat terbarunya lebih tipis (7,48 mm) dan lebih ringan (164 gram). Sangat besar dan nyaman di genggaman, dengan sudut membulat di keempat sisinya. Dengan finishing “Shiny Matte”, OPPO Reno4 F terlihat mengkilat, meski permukaannya matte. Lapisan anti sidik jarinya juga menjaganya tetap bersih, tidak mudah kotor.

    Selain pilihan warna hitam matte, warna putih metalik yang saya ulas kali ini bisa mengeluarkan semburat merah jambu pada sudut pandang tertentu, saat terkena pantulan cahaya. Selain terlihat stylish, sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam tas. Mari berharap tren ini berlanjut di seri berikutnya.

    Di bagian ini bisa dibilang kesannya sama dengan OPPO Reno4. Keduanya memiliki layar 6,4 inci dengan panel Super AMOLED. Resolusinya juga full HD+, kini ada dua kamera kecil berlubang di atasnya, dan refresh rate 60Hz. Ya, belum 90Hz, tapi masih oke karena kualitas panelnya bagus.

    Review Hp Oppo Reno 4f Di Indonesia

    Dilapisi dengan Gorilla Glass 3+, karena sudah AMOLED, tentunya memiliki layar always-on yang bisa diatur sesuai selera. Memang belum dilengkapi profil kecerahan layar seperti sRGB atau DCI-P3, namun pengguna masih bisa mengatur suhu warna menjadi lebih hangat atau lebih dingin.

    Inilah Fitur Baterai Andalan Oppo Reno4 F Yang Futuristik

    Ini disertifikasi oleh TUV Rheinland untuk mencegah emisi cahaya biru, untuk kesehatan mata. Ada juga fitur adaptive sleep dimana layar tetap menyala selama pengguna menatap layar. Dan tentu saja, Hidden Fingerprint Unlock dengan kecepatan dan akurasi yang tak terbantahkan.

    OPPO menjual smartphone ini dengan 6 kamera potret AI. Ya, total ada enam sensor kamera di OPPO Reno4 F; dua di depan dan empat di belakang. Di bagian depan, terdapat dua sensor kamera, masing-masing 16MP f/2.4 dan 2MP f/2.4. Berbeda dengan Reno4, sensor kedua ini hanya berfungsi sebagai depth sensor, meski tetap memiliki beberapa fungsi gestur yang akan saya bahas pada bagian selanjutnya.

    Di bagian belakang terdapat empat sensor dengan sensor utama 48MP f/1.8. Meski dengan dimensi fisik ½ inci, Sony IMX586 tidak sama dengan Reno4. Lalu, dengan sensor ultra-wide 8MP f/2.2, dan dua buah sensor 2MP mono f/2.4, tanpa memiliki sensor khusus untuk foto close-up (makro). Kamera depan dapat merekam video hingga resolusi 1080p, dan kamera belakang dapat merekam video hingga 4K, tanpa opsi 1080p 60fps.

    Fungsi kameranya sendiri cukup lengkap. Ada mode profesional yang mampu mengambil foto HD 108MP tambahan, hingga AI Super Night Portrait untuk mengambil foto selfie low-light tanpa flash. Perekaman dari kamera depan dan belakang dilengkapi dengan mode Ultra Steady Video dan video bokeh.

    Spesifikasi Dan Harga Hp Oppo Reno6 Di Indonesia (update 2023)

    Beberapa fungsi terpenting di seri Reno4 lainnya juga disediakan. Termasuk potret warna AI yang dapat membuat segalanya lebih dominan, dengan latar belakang hitam putih. Namun, fitur ini hanya tersedia dalam mode foto, bukan video. Portrait AI Night Flare juga hadir di Reno4 F, cocok untuk foto portrait dengan latar lampu gedung (cityscape).

    Mengapa menurut saya sensor utamanya berbeda? Karena gambar yang dihasilkan, fitur-fiturnya biasanya lebih halus. Detailnya juga bukan yang terbaik – lumayan, tetapi OPPO Reno4 tampaknya telah mengoptimalkan sensor dan ISP yang disediakannya, menghasilkan foto yang melebihi ekspektasi saya saat itu. Meski hasil foto OPPO Reno4 F bisa dikatakan 1-2 level di bawahnya. Untuk kualitasnya, Sobat Gizmo bisa menilai sendiri dari gambar-gambar di bawah ini.

    Dengan ColorOS 7.2 berbasis Android 10, OPPO Reno4 F juga memiliki aplikasi tambahan seperti SoLoop dan OPPO LAB. SoLoop adalah aplikasi praktis untuk mengedit video, di mana kita dapat menggabungkan pemotongan untuk memberikan beberapa efek pada video. Sangat berguna dan tersedia secara default, tidak perlu mengunduh aplikasi berbayar atau aplikasi gratis yang sering penuh dengan iklan.

    Review Hp Oppo Reno 4f Di Indonesia

    Sementara itu, OPPO LAB memiliki beberapa pintasan untuk fungsi khas OPPO, seperti mengambil tangkapan layar dengan jari, kontrol layar, dan dua fungsi eksperimental utama. Ini adalah Lab Nada Dering, fitur untuk menyesuaikan nada dering agar lebih personal, dan Roda Keputusan yang membantu membuat keputusan dari berbagai pilihan yang dibuat sendiri oleh pengguna.

    Review Oppo Reno4 F: Kenapa Bisa Tipis?

    Meski sensor kedua pada Reno4 F bukanlah Smart Sensor, namun fungsi gesture pada Reno4 tetap dialihkan. Pengguna masih dapat mengangkat telepon dengan melayangkan tangan di depan layar, yang berfungsi jika tangan mereka kotor. Di lain waktu, panggilan telepon dialihkan secara otomatis ke speaker.

    Tanpa menggunakan chipset dari Qualcomm, OPPO Reno4 F yang merupakan seri Reno4 termurah ini menggunakan chipset yang sama dengan OPPO Reno3 Pro versi termahal pada paruh pertama kemarin. Yaitu MediaTek Helio P95 12nm dengan CPU octa-core hingga 2.2GHz. Bersamaan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 berkapasitas 128GB, kartu microSD 512GB masih dapat ditambahkan melalui konfigurasi tiga slot.

    Untuk penggunaan sehari-hari, tidak ada masalah. Cukup responsif dan siap untuk multitasking. Mungkin berkat algoritma Anti-Lagging dari OPPO, dikatakan dapat mengurangi lag hingga 22% (dibandingkan dengan F15). Main game seperti Mobile Legends juga enak, tidak terasa terlalu panas karena dimensinya yang cukup tipis. Fitur seperti Game Space juga hadir untuk menambah kenikmatan bermain game, dan memberikan gambaran sisa daya baterai dan sinyal, serta pengaturan performa.

    Dengan beberapa dimensi tipis, baterai pada OPPO Reno4 F juga ikut terpangkas. Kecil, hanya 25 mAh dari Reno4 alias 4.000 mAh. Dengan penggunaan sehari-hari, durasi layar mencapai 4,5 hingga 5 jam, tergantung intensitas penggunaan aplikasi. Masih cukup untuk penggunaan sehari penuh, termasuk menyalakan hotspot dan mengakses kamera berkali-kali.

    Review Oppo Reno6: Kelebihan Kekurangan Smartphone Kamera Rp5 Jutaan

    Teknologi pengisian daya juga dipotong, dan mendukung pengisian cepat

    Baterai oppo reno 4f, spesifikasi oppo reno 4f, harga hp oppo reno 4f terbaru, oppo reno 4f harga, berapa harga hp oppo reno 4f, harga hp oppo reno 4f, harga hp bekas oppo reno 4f, harga hp reno 4f, pasaran hp oppo reno 4f, harga baru hp oppo reno 4f, spesifikasi hp oppo reno 4f, harga pasaran hp oppo reno 4f, Review Hp Oppo reno 4f di Indonesia

    Demikian Review saya https://access-jfl.com kesempatan ini, mudah-mudahan uraian ini kali bisa menolong anda memastikan gadget sama dengan keperluan anda