Trent Alexander Arnold Mencetak Gol Kemenangan Dramatis Untuk Liverpool

 Trent Alexander Arnold mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir saat Liverpool memperkuat upaya mereka untuk finis di zona Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Aston Villa di Anfield.

Trent Alexander Arnold Mencetak Gol Kemenangan Dramatis Untuk Liverpool

Pasukan Jurgen Klopp bangkit kembali dari tekanan Liga Champions mereka di Madrid untuk naik di atas West Ham ke posisi keempat dan mengakhiri kekalahan L4 baru-baru ini. The Reds memulai dengan baik dan menciptakan beberapa peluang dengan Mo Salah menyia-nyiakan peluang emas saat mencetak gol pada menit ke-13.

Baca Juga : Harry Kane Cetak 2 Gol Saat Tottenham Lolos ke Babak Europa Conference League

Itu terbukti menjadi kegagalan yang mahal ketika Villa menyelinap di depan ketika Ollie Watkins, yang mencetak hat-trick melawan The Reds dalam kemenangan 7-2 Villans pada bulan Oktober, entah bagaimana meremas tembakan rendah di bawah Alisson pada menit ke-43.

Liverpool mengira mereka telah menyamakan kedudukan di babak pertama, tetapi penyelesaian jarak dekat Roberto Firmino dianulir oleh VAR ketika Diogo Jota dinyatakan offside dalam membangun.

Tim tuan rumah terus terlihat lebih mungkin setelah istirahat dan akhirnya mengakhiri penantian 12 jam 44 menit untuk gol liga dari permainan terbuka di kandang sendiri ketika Salah mengangguk dalam rebound sebelum satu jam.

The Reds berjuang untuk membangun momentum mereka dan meninggalkannya terlambat untuk merebut kemenangan ketika Alexander Arnold melepaskan tendangan melengkung yang indah ke sudut.

Liverpool sekarang akan bersiap untuk leg kedua perempat final Liga Champions mereka dengan Real Madrid pada hari Rabu. Villa tidak beraksi sampai mereka menjamu pemuncak klasemen Man City di Liga Premier pada Rabu 21 April.

TITIK BICARA

Liverpool ingat bagaimana rasanya menang di Anfield tepat pada waktunya untuk Real. Jadi begitulah, Liverpool menang di Anfield untuk pertama kalinya sejak 16 Desember. Mereka mengakhiri enam kekalahan beruntun di L4 dan menikmati perasaan menang di kandang mereka untuk pertama kalinya dalam sembilan pertandingan liga. Ini adalah statistik yang luar biasa mengingat mereka sebelumnya telah melewati 68 pertandingan liga tanpa terkalahkan di sana.

Ini penting, tidak hanya dalam hal tawaran empat besar mereka, tetapi juga dari perspektif psikologis. Bicara tentang kesengsaraan rumah mereka sekarang akan memudar dan mereka bisa mendekati leg kedua Rabu dengan Real Madrid tanpa itu menggantung di atas mereka. Masih sulit bagi tim Liverpool ini untuk maju di Eropa pada saat ini, terutama tanpa faktor kerumunan Anfield, tetapi kemenangan ini setidaknya akan menanamkan kepercayaan dan kepercayaan diri pada para pemain.

Tampaknya VAR akan mendominasi diskusi pasca-pertandingan setelah tinjauan panjang lainnya mengesampingkan equalizer babak pertama untuk Liverpool dengan margin tersempit. Tetap menjadi salah satu frustrasi terbesar bagi pendukung semua klub ketika VAR menjadi terlalu rewel tentang panggilan dekat seperti ini, tetapi mengingat bagaimana babak kedua berjalan, itu tidak akan menjadi poin pembicaraan yang sepenuhnya mendominasi sekarang yang melegakan bagi kami.

BINTANG PERTANDINGAN

Trent Alexander Arnold (Liverpool) Menanggapi teriakannya di Madrid dengan penampilan yang bagus. Tetap menjadi playmaker Liverpool dari bek sayap dan menghasilkan serangkaian operan dan umpan bagus di seluruh lini. Melangkah maju terlambat untuk mengklaim kemenangan penting bagi timnya dan melakukan semuanya di depan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

PERINGKAT PEMAIN

LIVERPOOL : Alisson 5, Alexander-Arnold 8, N Phillips 6, Kabak 6, Robertson 7, Wijnaldum 6, Fabinho 7, Milner 7, Salah 7, Jota 7, Firmino 7. Cadangan: Thiago 6, Mane 6, Shaqiri n/a .
ASTON VILLA : Martinez 7, Cash 6, Konsa 6, Mings 6, Targett 7, Luiz 7, McGinn 7, Trezeguet 7, Nakamba 6, Traore 6, Watkins 7. Cadangan: Barkley 6, El Ghazi 6, Ramsey n/a.

MOMEN KUNCI

  • 13′ – KESEMPATAN LIVERPOOL! Seharusnya 1-0. Mings gagal mengumpulkan umpan Jota ke depan dan membiarkan Salah melompat bebas. Dia melesat ke arah kiper tapi tendangannya melebar dari tiang jauh.
  • 43′ – GOL! – Liverpool 0-1 Aston Villa. Tim tamu memimpin! Watkins mengambil umpan McGinn dan entah bagaimana meremas tembakan rendah di bawah Alisson.
  • 45+3′ – GOL LIVERPOOL DIKETAHUI OLEH VAR! Firmino melahap bola lepas dari jarak dekat setelah tembakan Robertson dibelokkan ke jalurnya. Itu semua terjadi setelah Jota memotongnya dari kiri menyusul umpan menyapu dari Trent AA. VAR sedang memeriksa offside melawan Jota…. Setelah apa yang tampak seperti usia mutlak itu dianulir karena offside. Itu panggilan dekat.
  • 57′ – GOL! – Liverpool 1-1 Aston Villa. Liverpool pasti level kali ini! Salah mengangguk dalam rebound setelah Martinez hanya bisa menangkis tembakan serak Robertson.
  • 62′ – KESEMPATAN VILLA ASTON! Trezeguet melihat tendangan indah dengan bagian luar kakinya membentur tiang jauh dan memantul dengan baik untuk tim tuan rumah.
  • 90+1′ – GOL! – Liverpool 2-1 Aston Villa. Alexander Arnold melepaskan tembakan indah ke sudut jauh dari tepi kotak setelah Martinez melakukan penyelamatan brilian untuk mencegah Thiago.

STATUS KUNCI

  • Watkins adalah pemain pertama yang mencetak sebanyak empat gol Liga Premier melawan Liverpool dalam satu musim sejak Andrey Arshavin melakukannya pada 2008-09.
  • Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol dalam satu musim Liga Champions melawan Liverpool selain Aston Villa (8)
  • Gol Salah mengakhiri laju 12 jam dan 44 menit Liverpool tanpa mencetak gol dari permainan terbuka di Anfield di Liga Premier.
  • Liverpool kini telah mencetak 37 gol kemenangan di menit ke-90 atau lebih di Liga Premier, setidaknya 12 lebih banyak dari tim lain dalam kompetisi.